Simtaru News

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77

Blog Kategori:

  • Sub Menu
  • Hot News

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77

Walikota Serang H. Syafrudin memimpin langsung upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia yang berlangsung di lapangan alun-alun barat Kota Serang, Rabu (17/8). Dalam upacara peringatan HUT ke-77 RI tingkat Kota Serang dihadiri juga oleh Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin, Sekda Kota Serang H. Nanang Saefudin, Kasdim 0602/Serang Letkol Augusto M Lopez, Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto, Kepala Kejaksaan Negeri Serang Freddy D Simanjuntak, Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak, Kepala OPD Kota Serang, veteran, dan organisasi-organisasi masyarakat. 

Peringatan HUT ke-77 RI pada tahun ini mengusung tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Dalam kesempatan tersebut, Syafrudin mengartikannya sebagai menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat yang 2 tahun lalu terkena dampak pandemi. 

"Kemudian sesuai dengan tema pada upacara hari ini pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, artinya ini sesuai dengan arahan presiden kemarin bahwa kita ini 2 tahun yang lalu kita terkena pandemi Covid-19 kemudian di tahun 2022 ini dalam rangka menumbuhkan kembali pertumbuhan ekonomi masyarakat, UMKM, dan sebagainya" Ucapnya.

Selanjutnya, Syafrudin menghimbau kepada masyarakat khususnya Kota Serang untuk tetap menjalin persatuan dan kesatuan antar umat.

"Kemudian juga persatuan dan kesatuan antar umat terutama di Kota Serang ini agar terjalin" Ucapnya.

Kemudian, Syafrudin juga menyampaikan jika perekonomian sudah bagus dan tumbuh akan membuat masyarakat menjadi lebih kuat, sesuai dengan tema kali ini yaitu bangkit lebih kuat. 

"Kemudian bangkit lebih kuat, ya tentunya ini kalau perekonomian nya sudah bagus kemudian sudah tumbuh dan InsyaAllah kita akan lebih kuat" Ucapnya.

Pada upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia tingkat Kota Serang, bertindak selalu inspektur upacara Walikota Serang H. Syafrudin, komandan upacara Kapten Inf Yadi Sukmayadi, dan perwira upacara Mayor Chb Engkos Kosasih.